Mengevaluasi Respons terhadap Internet Marketing Anda

Mengevaluasi Respons terhadap Internet Marketing Anda

Memulai kampanye pemasaran Internet hanyalah langkah pertama dalam pertempuran. Tentu itu adalah ide yang baik untuk memulai kampanye pemasaran Internet jika anggota audiens target Anda cenderung menggunakan Internet untuk meneliti atau membeli produk yang Anda jual atau layanan yang Anda tawarkan tetapi upaya pemasaran ini dapat berubah menjadi pemborosan total. waktu jika Anda tidak rajin mengevaluasi respons terhadap pemasaran Internet Anda. Ini berarti setiap kali Anda menerapkan perubahan pada strategi pemasaran Anda; Anda harus mengevaluasi hasil perubahan untuk menentukan apakah itu menghasilkan keuntungan lebih besar untuk Anda. Ini penting karena dapat membantu Anda menentukan apa yang berfungsi dan apa yang tidak berfungsi untuk Anda.

Mengevaluasi respons pemasaran Internet Anda dapat dilakukan dengan berbagai cara. Survei pelanggan dan kode HTML tertanam adalah dua metode paling populer untuk mengevaluasi efektivitas kampanye pemasaran Internet. Survei pelanggan bisa sesederhana atau serumit yang Anda mau, tergantung pada jumlah umpan balik yang ingin Anda terima. Namun, salah satu cara paling efektif untuk mengetahui seberapa baik berbagai taktik pemasaran Anda bekerja adalah dengan memasukkan pertanyaan kepada konsumen di mana mereka pertama kali belajar tentang produk atau layanan Anda. Ini penting karena jika Anda menemukan banyak pelanggan Anda belajar tentang produk atau layanan Anda melalui tempat tertentu, itu adalah indikasi yang baik bahwa metode periklanan ini bekerja dengan baik untuk Anda.

Menanamkan kode ke dalam iklan Anda untuk tujuan menerima umpan balik juga merupakan metode yang populer untuk mengevaluasi respons terhadap strategi pemasaran Internet Anda. Iklan dapat dikodekan sehingga pemilik bisnis menerima umpan balik setiap kali pengguna Internet mengklik melalui iklan tertentu. Ini berguna untuk memberi tahu pemilik bisnis tentang iklannya yang mana yang paling menarik perhatian. Jika pemilik bisnis menggunakan dua desain berbeda untuk iklannya, ia mungkin menemukan satu desain menarik lebih banyak perhatian daripada yang lain dan dapat membuat keputusan untuk mengubah semua iklan menjadi gaya yang lebih efektif. Demikian pula, seorang pemilik bisnis yang menjalankan iklan yang sama di beberapa situs web yang berbeda mungkin mendapati dirinya menerima lebih banyak lalu lintas dari satu situs web daripada yang lain. Dia mungkin juga menemukan beberapa situs web tidak menarik banyak perhatian sama sekali. Ini akan memberi pemilik bisnis indikasi tentang iklan mana yang harus dibatalkan dan mana yang tetap berjalan.

Akhirnya, respons terhadap kampanye pemasaran Internet dapat dievaluasi dengan meninjau dengan cermat statistik lalu lintas situs web setelah menerapkan perubahan pada strategi pemasaran. Informasi ini berguna karena lonjakan yang tidak biasa dalam jumlah lalu lintas situs web segera setelah menerapkan tahap kampanye pemasaran dapat memberikan umpan balik positif bahwa perubahan itu diterima dengan baik oleh pelanggan potensial. Meskipun metode mengevaluasi respons terhadap kampanye pemasaran Internet ini bisa efektif, penting untuk dicatat bahwa menerapkan beberapa perubahan sekaligus akan membuat sulit untuk menentukan perubahan mana yang paling efektif. Karena itu jika Anda berencana untuk menggunakan lalu lintas situs web sebagai umpan balik untuk seberapa baik strategi pemasaran Anda berfungsi, penting untuk hanya menerapkan satu perubahan besar pada satu waktu sehingga masing-masing dapat dievaluasi secara terpisah.