Membuat Daftar Email untuk Kampanye Pemasaran

Membuat Daftar Email untuk Kampanye Pemasaran

Jika Anda berencana melakukan pemasaran Internet untuk mempromosikan usaha bisnis Anda, Anda harus secara serius mempertimbangkan pemasaran email sebagai setidaknya satu tingkat kampanye pemasaran Internet Anda. Banyak pemilik bisnis menghindar dari pemasaran email karena mereka percaya semua kampanye pemasaran email adalah murni spam. Namun, ini tidak benar dan tidak mengambil bagian dalam jenis pemasaran ini dapat menyebabkan bisnis Anda kehilangan banyak bisnis. Dengan tidak menarik pelanggan potensial melalui email, bisnis Anda mungkin kehilangan banyak bisnis karena pesaing yang menggunakan kampanye pemasaran email untuk menjangkau pelanggan di seluruh dunia. Namun, langkah pertama kampanye pemasaran email harus membuat daftar distribusi email. Artikel ini akan membahas beberapa opsi populer untuk melakukan ini dan akan membantu pembaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat diterima dan apa yang tidak ketika datang ke pemasaran email.

Setelah Anda membuat keputusan untuk mulai menggunakan pemasaran email untuk mempromosikan bisnis Anda, Anda kemungkinan menghadapi dilema menyusun daftar distribusi email. Ini pada dasarnya adalah daftar alamat email yang akan Anda kirimi email iklan dan materi promosi Anda. Salah satu cara umum untuk mendapatkan daftar alamat email adalah dengan membeli daftar dari distributor. Namun, metode ini tidak terlalu efektif sama sekali dan kami tidak merekomendasikannya. Masalah dengan membeli daftar email jika Anda tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah anggota daftar memiliki minat sama sekali pada produk atau layanan Anda. Ini sangat penting karena saat Anda ingin menjangkau audiens yang besar dengan pemasaran email Anda, Anda juga ingin audiens ini menjadi anggota audiens target Anda secara keseluruhan.

Ketika Anda membeli daftar email, Anda mungkin mengirim pesan email ke beberapa pengguna yang mungkin tertarik tetapi ini sebagian besar kebetulan dan kemungkinan tidak akan diterima dengan baik karena pesan itu tidak diminta.

Pengguna internet sangat cepat menghapus materi yang mereka yakini sebagai spam tanpa membuka atau membaca email. Bahkan beberapa penyedia layanan Internet menyertakan filter spam yang dapat secara otomatis menghapus email Anda jika pesan Anda dianggap sebagai spam. Filter ini menjalankan algoritme yang kompleks pada judul subjek dan konten pesan untuk menentukan apakah itu spam atau tidak dan cukup mahir dalam menyingkirkan spam. Karenanya, Anda berisiko melakukan upaya pemasaran email ternyata menjadi sia-sia jika mayoritas penerima bahkan tidak pernah membaca atau menerima pesan.

Cara yang jauh lebih baik untuk membuat daftar distribusi email untuk kampanye pemasaran email Anda adalah dengan meminta pelanggan saat ini serta pelanggan potensial yang berminat untuk mendaftar ke situs web Anda untuk menerima informasi tambahan dan pembaruan berkala tentang produk dan layanan Anda serta informasi lain yang mungkin menarik bagi mereka. Ini memberi Anda basis data alamat email dari pelanggan saat ini serta pelanggan potensial yang memiliki minat tulus pada produk dan layanan Anda dan yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk dan layanan ini.

Setelah Anda memiliki daftar pelanggan yang tertarik atau pelanggan potensial, Anda dapat mengirim email atau membuat buletin elektronik untuk dibagikan kepada anggota daftar email Anda. Dokumen-dokumen ini harus berisi banyak informasi berharga serta promosi penjualan lunak untuk produk dan layanan Anda. Informasi ini akan dihargai oleh pembaca dan dapat membantu membujuk mereka untuk mencoba produk dan layanan Anda.

Anda mungkin juga ingin menyertakan tautan yang bermanfaat ke situs web Anda dan juga situs web lain yang mungkin menarik bagi pembaca Anda. Konten Anda juga harus mengandung bagian yang mendesak pembaca untuk melakukan tindakan tertentu seperti melakukan pembelian atau setidaknya menyelidiki produk lebih lanjut.